Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Seruyan Lakukan Pemilahan Data Penerima Bansos

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 Juni 2020 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Sosial Kabupaten Seruyan, saat ini tengah melakukan proses pemilahan terkait penerima bantuan sosial yang bersumber dari APBD Provinsi Kalteng yang disalurkan untuk warga terdampak covid-19.

Plt Kadis Sosial Seruyan, Angga mengatakan, pemilahan penerima bantuan tersebut dilakukan, lantaran banyaknya data yang terduplikasi dan banyak penerima telah mendapatkan bantuan sosial yang bersumber dari anggaran lainnya.

“Saat ini, proses pemilahan data penerima bansos, terus kita lakukan, dengan harapan seluruh penerima bantuan tepat sasaran sesuai dengan kriteria penerima,” jelas Angga, Kamis, 4 Juni 2020.

Sedangkan, untuk proses penyaluran hingga saat ini, baru dilaksanakan di Bank Kalteng cabang Kuala Pembuang, dengan realisasi penyaluran sebanyak 302  penerima manfaat.

Terkait penyaluran bantuan sosial melalui Bank Kalteng Pembuang Hulu dan Rantau Pulut, masih belum dilaksanakan, lantaran masih menunggu proses pemilahan  data yang saat ini terus berjalan.

“Mudah-mudahan proses pemilahan data, bisa secepatnya kita selesaikan, sehingga proses penyaluran bantuan sosial ini, bisa segera kita laksanakan lagi, sesuai data penerima yang telah dilakukan proses pemilahan,” tutupnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru