Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Harus Bina Dunia Usaha

  • Oleh Naco
  • 04 Juni 2020 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Juliansyah mendorong pemerintah kabupaten menjadi pembina bagi dunia usaha.  Sebab di masa pandemi covid-19 ini, kontribusi dari sektor swasta cukup terlibat seperti membagikan bantuan dan sembako kepada masyarakat.

“Kami DPRD mendorong agar Pemkab Kotim bisa menjadi  pembina dunia usaha yang baik," katanya, Kamis, 4 Juni 2020

Pemkab harus melaksanakan fungsi pengawasan untuk perbaikan kepada para pengusaha ke depannya. Apalagi pengusaha tersebut mau mengikuti saran dan perbaikan dari pemerintah.

Juliansyah menyebutkan, bagi dunia usaha tentunya jaminan dan keamanan investasi adalah faktor penting. Apabila kenyamanan investasi terganggu maka investor akan enggan datang.

“Kita harus akui kehadiran investasi di daerah ini merupakan hal yang sangat penting," tegasnya.

Dia mengatakan, maju mundurnya sebuah daerah indikatornya dengan adanya investasi yang masuk. Ketika investasi banyak masuk, justru daerah akan diuntungkan.

Juliansyah mengakui saat ini pemerintah tengah gencar mendorong arus investasi masuk ke dalam negeri. Apalagi di tengah persoalan keuangan negara yang tergerus untuk urusan pandemi covid-19, sehingga harus mencari sumber-sumber pemasukan bagi kas negara melalui sektor dunia usaha tersebut.

Dari itu ia sepakat agar dunia usaha ini harus dibina dan dijadikan mitra, daerah butuh investasi karena pemerintah akan sulit membangun daerah ini jika sendirian. (NACO/B-11)

Berita Terbaru