Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau Edukasi Masyarakat di Pasar Mingguan Desa Tahai Jaya

  • Oleh James Donny
  • 04 Juni 2020 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau melalui Bidang Pencegahan memberikan edukasi kepada masyarakat dengan melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Pasar Mingguan, Desa Tahai Jaya, Kecamatan Maliku, Kamis, 4 Juni 2020.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pulang Pisau selaku Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Covid-19, Deni Widarnani mengatakan giat sosialisasi ini merupakan upaya dari pencegahan penyebaran yang dilakukan secara langsung kepada masyarakat diruang publik, misalnya pasar.

Pada giat ini Tim Gugus Tugas mengimbau pedagang dan pembeli kami untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dalam beraktifitas di pasar. 

"Kami mengajak kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, rajin mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan transaksi jual-beli, dan bila sudah sampai rumah masing-masing agar masyarakat dapat langsung membersihkan diri dengan mandi dan mencuci pakaian yang telah digunakan," ujarnya. 

Dia mengatakan kegiatan sosialisasi sudah dijadwalkan selama bulan Juni 2020 ini. "Besok tim pencegahan akan melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 di Pasar Mingguan Jabiren,” katanya. 

Saat melakukan sosialisasi di Pasar Mingguan Tahai Jaya, Tim Gugus Tugas juga membagikan masker kain kepada sejumlah pengunjung yang kedapatan belum memakai masker. 

Pemasangan baliho himbauan pencegahan Covid-19 dan sticker protokol kesehatan dilakukan juga dibeberapa toko dan kios yang ada di Pasar Mingguan Tahai Jaya.

Hadir juga dalam kegiatan itu Koordinator Bidang Operasi, Mayor Inf Mulyadi, Kasatpol PP, Hans Kenedison, Camat Maliku, Teras dan sejumlah pihak terkait lainnya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru