Gugus Tugas Covid-19 Waspadai Kedatangan Orang dari Zona Merah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Juni 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotawaringin Timur (Kotim) mewaspadai terhadap warga atau orang yang baru datang dari zona merah.

"Saya sudah minta kepada tim gugus tugas, agar selalu waspada terhadap siapa saja yang datang dari zona merah. Karena dikhawatirkan terpapar covid-19," ujar Bupati Kotim, Supian Hadi yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kamis, 4 Juni 2020. 

Dia menerangkan, rata-rata warga Kotim yang positif Covid-19 memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah yang masih zona merah. Bahkan hal itu juga terjadi terhadap masyarakat yang reaktif rapid test dan masih menunggu hasil swabnya. 

"Itu yang menjadi perhatian saya. Saya harap masyarakat yang memang datang dari luar daerah lebih baik isolasi mandiri di rumah. Karena rata-rata yang positif datang dari luar daerah," terang Supian. 

Dia berharap agar hal ini bisa menjadi perhatian masyarakat. Karena menurun atau meningkatnya penyebaran Covid-19 di Kotim ini tergantung pada masyarakat.

"Jika memang mau dan taat akan imbauan pemerintah, maka penyebaran Covid-19 dapat ditekan," tegasnya.

"Kita harus sama-sama memerangi terhadap Covid-19 ini. Dan itu tidak hanya jika dilakukan pemerintah dan aparat, karena harus ada dukungan dari masyarakat," kata Supian Hadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru