Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Palangka Raya Mulai Terbiasa Jalankan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 04 Juni 2020 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan sejauh pengamatannya selama ini kesadaran masyarakat sudah cukup baik dalam upaya pencegahan Covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan.

Selain itu juga dengan adanya wastafel portabel yang tersebar di Kota Cantik ini,  masyarakat sudah terbiasa selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas bahkan usai bertransaksi jual beli.

“Kami terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar kesadaranya terus meningkat. Sejauh ini sudah mulai terbiasa menjalab protokol mencegah penyebaran Covid-19," katanya, Kamis 4 Juni 2020.

Menurutnya, peningkatan kasus orang terpapar Covid-19 ini diakibatkan maraknya tes yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19.

"Semakin banyak melakukan tes maka semakin banyak juga hasil yang didapatkan, bisa reaktif bahkan sampai positif," ujarnya.

Hal ini bukan hanya terjadi di Kota Cantik saja, namun di daerah di seluruh indonesia juga mengalami hal yang sama. Ketika banyak melakukan tes maka banyak juga hasil yang diperoleh baik reaktif maupun yang non reaktif.

“Dengan semakin banyaknya orang yang dinyatakan reaktif dan non reaktif dari hasil tersebut, maka semakin mudah Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk mengontrol sebaran Covid-19,” pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru