Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Ikuti Rakor Tindak Lanjut Sertifikasi BMD dan Pelayanan Pertahanan Terintengrasi

  • Oleh Nopri
  • 04 Juni 2020 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran diwakili Sekda Fahrizal Fitri mengikuti rapat koordinasi tindak lanjut sertifikasi barang milik daerah dan pelayanan pertanahan terintengrasi di aula Eka Hapakat, Kamis, 4 Juni 2020.

Rakor yang digelar lewat video conference ini dipimpin Koordinator Wilayah II Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Asep Rahmat Suwandha dan diikuti oleh bupati dan wali kota dan Kepala BPN kabupaten dan kota.

Rapat ini membahas mengenai program pembenahan manajemen aset Barang Milik Daerah (BMD) pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota sebagai upaya pencegahan korupsi dan sekaligus peningkatan pendapatan daerah.

"Seperti yang kami sampaikan lewat surat, kita bisa bertemu melalui vicon pada hari ini, agendanya kita ingin bicara terkait manajemen aset daerah. Seperti yang kita ketahui bersama, program pembenahan manajemen aset BMD ini merupakan satu dari delapan program utama pencegahan korupsi di pemerintah daerah." jelas Asep, Kamis, 4 Juni 2020.

Sementara itu Sekda menerangkan,apa yang dibahas dalam rakor ini tak terpisahkan dari upaya pemberantasan korupsi terintegrasi di Kalimantan Tengah, yang memberi standar dalam membangun kerangka kerja, untuk memahami risiko korupsi berdasarkan sektor atau wilayah rentan korupsi.

"Pemerintah provinsi dan 14 kabupaten/kota harus bertekad untuk menjadikan aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi lebih optimal dan lebih baik, sehingga memberi informasi capaian kinerja program yang dilaksanakan setiap tahunnya dan hasilnya menjadi tolok ukur kinerja Provinsi Kalimantan Tengah," katanya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru