Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Sukamara: Warga Datang dari Daerah Terpapar Covid-19 Harus Patuh Isolasi di BPG

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Juni 2020 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi mengingatkan bagi warga yang baru saja datang dari daerah terpapar covid-19, agar patuh melakukan karantina di BPG.

"Bagi masyarakat yang baru datang dari daerah terpapar atau terjangkit untuk selalu patuh melakukan karantina," tegas Ahmadi, Kamis, 4 Juni 2020.

Menurutnya, masyarakat bisa menjalani karantina di BPG yang telah ditetapkan sebagai tempat isolasi terintegrasi. Atau melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari.

"Karantina di rumah ini akan dilakukan dengan pengawasan ketat dari RT/RW, desa, dan kelurahan. Karena adanya potensi munculnya penularan dari klaster terbaru wilayah terjangkit," ujarnya.

Ahmadi menuturkan, kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Sukamara saat ini ada 2 orang. Untuk mencegah penambahan kasus, pihaknya telah melakukan swab terhadap orang-orang yang kontak langsung dengan pasien.

"Ada 36 orang yang kita ambil sampel swabnya pada tanggal 30 Mei dan 2 Juni. Dan hasilnya mereka negatif," terangnya.

Ahmadi merasa bersyukur dengan hasil tersebut dan berharap untuk kasus positif covid-19 di Kabupaten Sukamara tidak ada penambahan, dan warga yang saat ini terkonfirmasi positif bisa segera sembuh.

"Kita doakan mudah-mudahan 2 warga kita yang saat ini terkonfirmasi positif bisa segera diberikan kesembuhan," harapnya.

Adapun data saat ini, untuk orang dalam pemantauan sebanyak 7 orang, pasien dalam pengawasan sebanyak 1 orang, dan orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 30 orang. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru