Ibu Rumah Tangga di Lamandau Berstatus PDP Meninggal Dunia Negatif Covid-19

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 04 Juni 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang meninggal dunia pada 2 Juni 2020 dinyatakan negatif Covid-19.

IRT berstatus PDP yang meninggal pasca melahirkan prematur itu dipastikan negatif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang telah keluar hari ini, Kamis 4 Juni 2020.

"Alhamdulillah, berdasarkan hasil swab yang sudah keluar hari ini, almarhum Ny E yang meninggal dunia dalam status PDP dipastikan negatif Covid-19," ungkap ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau Hendra Lesmana.

Hendra Lesmana yang juga merupakan Bupati Lamandau itu mengaku bersyukur atas hasil swab yang keluar. Meski di sisi lain ia merasa prihatin karena IRT dari salahseorang karyawan di salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit di Lamandau yang baru melahirkan bayi prematur itu telah meninggal dunia. 

Hendra Lesmana juga berharap agar hasil negatif berdasarkan hasil uji swab tersebut dapat membuat masyarakat lega dan tenang, seraya tetap meminta semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penyebaran Covid-19.

Sebagai upaya memaksimalkan upaya pencegahan Covid-19, tim gugus tugas tetap akan melakukan swab test terhadap suami dan anak almarhum Ny E serta 18 karyawan lain yang berdasarkan hasil tracking diduga telah melakukan kontak Ny E tersebut. 

Sementara itu, Hendra menyebut bahwa telah bertambah kembali satu orang PDP baru yakni seorang warga Desa Sungai Tuat, Kecamatan Lamandau berumur 70 tahun dengan hasil rapid test reaktif, yang bersangkutan memiliki riwayat sakit jantung.

Adapun data  Covid-19 Kabupaten Lamandau per 4 Juni 2020 antara lain satu orang PDP, satu warga berstatus orang dalam pemantauan (ODP), 14 orang positif dengan tiga orang di antaranya dinyatakan sembuh, 109 warga berstatus orang tanpa gejala (OTG), dan 28 lainnya berstatus ODR atau Orang Dengan Resiko Covid-19. (HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru