Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aipda Toha Sambangi Lahan Pertanian Warga Sekaligus Imbauan Karhutla

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 04 Juni 2020 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bhabinkamtibmas Kelurahan Menteng Aipda Toha menyambangi lahan pertanian milik warga sekaligus menyampaikan imbauan terkait mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menghadapi musim kemarau.

Lahan pertanian milik Yosef warga Jalan G Obos ini membudidayakan sayur- sayuran menggunakan teknik hidroponik yang ditekuninya sejak lama.

Jenis sayur yang dibudidayakan yakni sawi, selada, kangkung, bawang merah, bayam dan daun mint. Semuanya ditanam menggunakan hidroponik.

"Hasil panennya, kerap dibeli oleh masyarakat sekitar. Karena kwalitasnya baik dan masih segar," jelas Toha, Kamis 4 Juni 2020 sore.

Toha mengungkapkan, teknik budi daya sayuran organik dengan metode hidroponik sangat cocok untuk diterapkan pada kawasan perumahan, sebab lahan yang diperlukan lebih efisien dan perawatannya pun relatif lebih mudah.

“Ini merupakan contoh dan teladan yang baik bagi kita semua, dan merupakan salah satu upaya menjaga ketahanan pangan untuk bertahan di tengah wabah Covid-19 dan menjaga ketahanan pangan,” tuturnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru