Wakil Bupati Bartim Kunjungi Pasar Ampah, Ini yang Dilakukan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 Juni 2020 - 23:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layan - Wakil Bupati Barito Timur, Said Abdul Saleh mengunjungi Pasar Ampah sekaligus posko Covid-19 di Ampah, Kecamatan Dusun Tengah.

Kunjungan ini untuk melihat langsung aktivitas satu dari dua pasar besar yang ada di Kabupaten Barito Timur ini bertepatan dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan dan rapid test di komplek pasar oleh Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Dusun Tengah.

Dia juga berpesan kepada para pedagang agar mematuhi anjuran pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mengenakan masker serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.

"Pedagang dan pembeli juga harus sungguh-sungguh menerapkan protokol kesehatan agar dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 terutama di Kota Ampah yang merupakan zona merah," katanya.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Dusun Tengah dan petugas posko Covid-19 Pasar Ampah yang terdiri dari anggota kepolisian, TNI, Satpol PP, petugas kesehatan maupun dinas perdagangan yang telah bekerja keras mendukung upaya pemerintah memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Dia mengingatkan agar dalam menjalankan tugas, petugas di posko tetap menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh.

"Petugas posko juga jangan sampai mengabaikan keselamatan diri sendiri saat melayani masyarakat," tegasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru