Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Video Keke Bukan Boneka Menghilang, Rinni Wulandari Buka Suara

  • Oleh Teras.id
  • 05 Juni 2020 - 12:20 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Lagu Keke Bukan Boneka yang dinyanyikan oleh selebgram Rahmawati Putri Cantikka atau Rahmawati Kekeyi sudah dihapus dari YouTube sejak Kamis, 4 Juni 2020. Hal ini membuat nama Rinni Wulandari ikut terbawa-bawa karena tertera lagu tersebut telah melanggar hak cipta dari Rini Idol untuk lagu Aku Bukan Boneka. Tak sedikit pula dari warganet yang memberikan komentar negatif kepadanya.

Untuk itu Rinni buka suara terkait namanya yang tertera pada video klip lagu Keke Bukan Boneka yang sudah tidak bisa lagi diakses. "Halo semua! Nampaknya ada yang harus diluruskan nih karena membludaknya komentar di postingan sosial media aku," tulis Rinni di Instagramnya pada Kamis, 4 Juni 2020.

Rinni menjelaskan bahwa penghapusan video tersebut bukanlah keputusannya. Semua ini adalah kebijakan dari Sony Music dan Novi Umar sebagai pencipta lagu Aku Bukan Boneka. Rinni juga mengatakan dia kini sudah tidak lagi di bawah naungan Sony Music.

"Terkait dengan di take down-nya lagu Keke Bukan Boneka adalah di luar wewenang aku. Semua adalah keputusan label @sonymusicid @novi_umar81 selaku pemilik hak cipta dari Aku Bukan Boneka, yang di mana Sony Music sekarang bukan lagi label aku," tulis Rinni.

Istri Jevin Julian ini juga mengatakan kalau namanya yang tertera di keterangan Youtube karena ia merupakan penyanyi asli dari lagu Aku Bukan Boneka. "Kenapa ada tulisan 'Copyright claim by Rini Idol - Aku Bukan Boneka' Nah, video yang kena take down sama YouTube selalu mencatut judul lagu dan penyanyi aslinya. Jadi nama aku beserta judul lagunya tercantum di situ," tulis Rinni.

Perempuan 30 tahun itu berharap dari penjelasannya itu, masyarakat mengerti akan situasi yang terjadi. "Semoga teman-teman bisa paham sama apa yang terjadi saat ini. Semoga teman-teman sehat dan bahagia selalu," tulis Rinni Wulandari.Rahmawati Kekeyi di video klip lagu Keke Bukan Boneka. (Youtube - @rahmawati kekeyi putri cantikka)

Ibu satu anak ini juga mendapat banyak dukungan dari para sahabatnya dari dunia hiburan. Mereka sangat mengerti dengan apa yang terjadi dan tidak menyalahkan Rinni. "Ninieee, gak apa-apa, kita-kita yang paham dan kita-kita yang mau cari tau lebih dalam, pasti support kamu!! Semangat!!" tulis Mytha Lestari.

"Ini semua kesalahahaman netizen dengan system label dan perusahaan besar. Stand tall and keep creating, we love you!" tulis Cathy Sharon. "Paham kok loph @rinni_w kalau ada orang yang gak paham or me-melintir soal ini, ingat kamu lebih kuat dari ini. Peluk dan cium mama nochi," tulis Jennifer Arnelita.

Lagu Keke Bukan Boneka, sebelumnya muncul menjadi trending topik nomor 1 di Youtube dan sempat bertengger cukup lama. Kurang dari 24 jam sejak diunggah di kanal Youtube Kekeyi, video musik lagu tersebut sudah ditonton lebih dari sejuta kali. Lagu ini bahkan mampu menggeser video klip Lady Gaga feat Blackpink berjudul Sour Candy dari puncak trending Youtube Indonesia.

TERAS.ID

Berita Terbaru