Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Panen Jagung di Seruyan Raya

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 05 Juni 2020 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir menghadiri kegiatan panen perdana jagung bersama Kelompok Tani (Poktan) Menabur Benih Menuai Hasil di Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan.

Panen perdana jagung di atas lahan seluas sekitar dua hektare ini turut di hadari Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Fery Khaidir dan unsur Muspika kecamatan Seruyan Raya, Kamis, 4 Juni 2020.

“Alhamdulilah, hari ini kita bersama  menghadiri panen perdana jagung dan hasil panen nya cukup melimpah, tentu keberhasilan ini, atas peran dan  pembinaan yang dilakukan pihak terkait kepada petani jagung di wilayah ini,” kata Bupati Seruyan.

Pada kesempatan ini, Yulhaidir meminta agar keberhasilan panen jagung yang dilakukan salah satu kelompok tani di Desa Bangkal ini dapat memotivasi desa lainnya. 

“Setiap desa, agar dapat mempersiapkan lahan untuk ketahanan pangan di wilayahnya. Keberhasilan panen di Desa Bangkal ini bisa menjadi contoh dalam pengembangan jagung di desa lainnya,” ujar Bupati Seruyan.
 

Kemudian kepada seluruh warga, bupati berharap agar dapat  berperan dalam mendukung ketahanan pangan di wilayahnya dengan memanfaatkan lahan - lahan kosong untuk menanam jagung, singkong dan jenis ubi-ubian lainnya. (FAHRUL/m)


 

Berita Terbaru