Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Dokkes Polres Kapuas Cek Kesehatan Personel di Pos PSBB

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Juni 2020 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Dokkes Polres Kapuas bersama tim BKO Biddokes Polda Kalteng berkeliling memeriksa kesehatan anggota yang bertugas di Pos-Pos Pengamanan Pembatasan Sosial berskala Besar (PSBB) untuk memastikan kesehatan personel, Jumat, 5 Juni 2020.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Paur Dokkes, Aiptu Nurhadi mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di seluruh pos pengamanan. Tidak hanya anggota Polri, namun juga TNI, Dishub dan instansi terkait lainnya yang juga melakukan pengamanan.

“Pengecekan kesehatan anggota Pospam ini kita lakukan secara rutin sampai PSBB berakhir nanti, karena pada situasi seperti ini tugas yang mereka emban tidaklah mudah dan juga sangat menguras tenaga,” ucap Aiptu Nurhadi.

Ia menjelaskan petugas pengamanan PSBB membutuhkan fisik yang prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, oleh karena itu penting dilakukan pengecekan secara berkala.

"Agar kondisi petugas siap untuk melaksanakan tugas secara maksimal,” jelasnya.


Ia juga berpesan kepada seluruh personel agar selalu menjaga kesehatan agar fisik tetap prima, dan mengutamakan keselamatan dalam bertugas.

"Sehingga, dalam pelaksanaan tugas ini juga dapat berperan maksimal. Tentu kegiatan ini akan kami laksanakan dari satu pos ke pos lain," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru