Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Minta Masyarakat Siapkan Lahan Untuk!Ketahanan Pangan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 05 Juni 2020 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir selalu mengingatkan masyarakat agar semuanya dapat memanfaatkan lahan di sekitar pekarangan untuk mewujudkan ketahanan pangan.

“Saya harapkan masyarakat kita, bisa memanfaatkan lahan yang selama ini tidak produktif untuk bisa ditanami dengan tanaman yang bisa cepat untuk di panen seperti ubi-ubian,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir saat kegiatan panen jagung di Kecamatan Seruyan Raya, Kamis, 4 Juni 2020.

Pemanfaatan lahan di sekitar tempat tinggal menjadi lahan produktif sebagai bentuk upaya bersama menciptakan ketahanan pangan masyarakat, khsusnya di tengah pandemi covid-19.

Menurut Bupati, Pemerintah Kabupaten Seruyan secara khusus  telah menyampaikan surat edaran agar semua desa di Kabupaten Seruyan dapat menyiapkan lahan untuk  ketahanan pangan masyarakat.

“Mari seluruh masyarakat, bersama sama berperan aktif menciptakan ketahanan pangan, dengan memanfaatkan lahan untuk  menanam jagung, singkong dan jenis ubi-ubian lainnya,” pinta Bupati Seruyan.

Kepada seluruh kepala desa, Yulhaidir meminta agar dapat memberikan dorongan kepada  masyarakatnya, untuk bersama melakukan pemanfaatan lahan sehingga dapat produktif  untuk mendukung terciptanya ketahanan pangan. (FAHRUL/m)

Berita Terbaru