Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Minta Peran Masyarakat Cegah Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 05 Juni 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir, meminta peran aktif seluruh masyarakat di Kabupaten Seruyan untuk bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di wilayahnya.

“Sehubungan sebentar lagi kita akan memasuki musim kemarau, saya harapkan seluruh masyarakat ikut berperan melakukan pencegahan agar jangan sampai ada kebakaran hutan dan lahan,” katanya, Jumat, 5 Juni 2020.

Menurut Bupati, peran aktif seluruh masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan sangat penting, karena apabila hal ini tidak diantisipasi, akan berdampak lebih luas.

“Kita semua berkeinginan untuk mewujudkan Seruyan khususnya dan Kalteng umumnya bebas asap, sehingga untuk mewujudkan hal ini, perlu kerjasama seluruh pihak terutama peran masyarakat,” jelasnya.

Kemudian, kepada seluruh pemerintahan desa, diminta lebih gencar memberikan sosialisasi kepada seluruh warganya terkait upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

“Gerakan seluruh potensi yang ada di masyarakat untuk bersama sama melakukan  upaya pencegahan dan penangulangan Karhutla, sehingga seluruhnya bisa berjalan dengan maksimal,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru