Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BST Tahap II Disalurkan Melalui Kantor Pos Kuala Pembuang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 05 Juni 2020 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Penyaluran Bantuan Sosial Tunai atau BST bagi masyarakat terdampak covid-19 untuk tahap kedua disalurkan pemerintah melalui Kantor Pos Kuala Pembuang.

Penyaluran BST tahap kedua di mulai hari ini, Jumat, 5 Juni 2020  dengan jadwal penyaluran yang sudah dilakukan pembagian, sesuai dengan wilayah desa dan kelurahan.

 "Hari ini, penyaluran bantuan sosial tunai kembali dilakukan, penyaluran ini merupakan bantuan tahap kedua,” kata Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Seruyan Mujiyem.

Mujiyem  mengatakan, BST merupakan tindak lanjut keputusan Menteri Sosial Nomor 54 Tahun 2020 tentang pelaksanaan bantuan sosial sembako dan bantuan sosial tunai dalam penanganan dampak Covid-19.

Pembayaran BST tahap kedua di Kantor Pos Kuala Pembuang, melayani untuk dua wilayah  kecamatan yakni Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur.

Berdasarkan data, penerima bantuan sosial tunai untuk Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur berjumlah 2.624 keluarga penerima manfaat atau KPM.

“Mudah-mudahan dengan disalurkannya BST tahap kedua ini, bisa meringankan beban masyarakat di saat pandemi covid-19 saat ini,” harapnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru