Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Kecamatan di Seruyan Jadi Sasaran Rapid Test Masal

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 05 Juni 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sejumlah kecamatan di Kabupaten Seruyan dalam waktu dekat akan dilakukan rapid test covid-19 secara masal oleh pemerintah setempat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan.

Kepala Dinas Kesehatan Seruyan, Mahdiniansyah mengatakan, kegiatan rapid test masal covid-19 ini sebagai tindak lanjut dari surat Gubernur Kalimantan Tengah, dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Untuk di Seruyan, ada beberapa kecamatan akan dilakukan tes masal ini, terutama kecamatan yang memang ada terdapat pasien positif dan terdapat pasien dalam pengawasan,” kata Mahdiniansyah, Jumat, 5 Juni 2020.

Menurutnya, kecamatan yang di rencanakan dilakukan rapid test masal ini, yakni Seruyan Hilir, Danau Sembuluh, Seruyan Raya dan Hanau.

“Sebelum dilakukan rapid test masal ini, Gugus Tugas Covid-19 akan terlebih dahulu mengadakan rapat bersama instansi terkait, guna persiapan terkait teknis dalam pelaksanaan nya,” jelas Mahdiniansyah.

Selain itu, sebelum pelaksanaan rapid test masal, terlebih dahulu akan dilakukan kegiatan sosialisasi, kepada masyarakat. Sehingga, pada saat pelaksanaan  nanti berjalan dengan lancar. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru