Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SKB CPNS Kota Palangka Raya Masih Tunggu Edaran Menpan-RB

  • Oleh Hendri
  • 05 Juni 2020 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala  BKPSDM Kota Palangka Raya, Sabirin Muhtar mengatakan, seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS masih menunggu keputusan resmi dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Sabirin menuturkan di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), banyak kegiatan pemerintahan yang terganggu. Tidak terkecuali seleksi penerimaan CPNS. Hingga saat ini, pengumuman jadwal SKB CPNS belum juga dilaksanakan.

“Jika pada jadwal sebelumnya SKB direncanakan untuk dilaksanakan pada akhir bulan Maret kemaren, namun karena pandemi maka seluruh kegiatan serta jadwal seleksi CPNS di seluruh tanah air ditunda. Pemerintah kota juga masih terus menunggu mengenai petunjuk resmi Menpan-RB,” katanya,  Jumat 5 Juni 2020.

Dia menambahkan, terkait SKB yang ada baru pernyataan Menpan-RB. Dalam keterangan itu SKB diperkirakan akan dilaksanakan pada Agustus mendatang.

“Hanyakan kita belum dapat berspekulasi. Sebab, kita pegawai negeri, aparat kita harus ada surat baru bisa memberi pernyataan resmi. Kalau saat ini, belum ada surat resmi sama saja berspekulasi,” ucapnya.

“Kecuali ada perintah dari atas baru kita bisa berkomentar banyak. Namun pelaksanaan SKB akan tetap dilaksanakan, tetapi akan ada skenario khusus. Kita tunggu juknisnya saja," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru