Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kotim Siap Melaksanakan Lanjutan Tahapan Pilkada

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Juni 2020 - 14:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), siap melaksanakan lanjutan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 ini. 

"Rencananya tahapan Pilkada akan dimulai pada 15 Juni mendatang," ujar Ketua KPU Kotim Siti Fathonah, Jumat, 05 Juni 2020. 

Rencana dilanjutkan tahapan Pilkada tersebut setelah pihak KPU bersama Pemerintah Kotim melakukan teleconference bersama Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Itu sebagai langkah pemerintah pusat untuk melihat kesiapan masing-masing daerah dalam melaksanakan pemilihan pada 9 Desember 2020.

"Intinya kami sudah siap melaksanakan tahapan tersebut. Tinggal menggu kepastian dari pemerintah pusat saja lagi," kata Fathonah. 

Adapun tahapan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, yakni verifikasi faktual terhadap calon perseorangan, dan pemukhtahiran data pemilih. 

"Itulah yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Dan mudah-mudahan tidak ada halangan," terang Fathonah. 

Pihaknya sendiri siap melaksanakan Pilkada dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Hal itu dilakukan, karena hingga saat ini, Kotim masih pandemi Covid-19. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru