Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Kahayan Hilir Berikan Penyuluhan Kepada Petani Dukung Ketahanan Pangan

  • Oleh James Donny
  • 05 Juni 2020 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo memberikan penyuluhan kepada masyarakat dalam rangka mendukung ketahanan pangan di Kecamatan Kahayan Hilir, Jumat, 5 Juni 2020.

Penyuluhan ketahanan pangan tersebut dilaksanakan Kapolsek bersama jajaran di lokasi pertanian Kelompok Tani Uji Coba Karya Jl. Abel Gawei RT 10 Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir. 

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo mengatakan dalam penyuluhan tersebut untuk memberikan edukasi kepada petani cara bertani yang baik dan modern sehingga dapat memberikan hasil yang optimal dalam upaya menjaga  ketahanan pangan atau beras lokal khususnya di Kelurahan Pulang Pisau. 

"Kita memberikan penyampaian materi cara bertani yang baik dan modern sehingga dapat menghasilkan hasil yang optimal dalam upaya menjaga  ketahanan pangan beras lokal khususnya di Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir di tengah pandemi virus corona," ujar Kapolsek. 

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek mengatakan pihaknya tetap berkoordinasi degan instansi terkait yakni Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pulang Pisau.

Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo dalam memberikan penyuluhan didampingi dua penyuluh dari Polsek Kahayan Hilir, yakni Kanit Reskrim Polsek Kahayan Hilir Aipda Rafli dan Kanit Binmas Polsek Kahayan Hilir Bripka Eko Widianto. 

Petani yang hadir dalam Penyuluhan Ketahanan Pangan Polsek Kahayan Hilir tersebut yakni Ketua Poktan Uji Coba Karya Siti Rohani bersama 9 anggota kelompok. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Pulang Pisau. 

Kapolsek Ipda Widodo menambahkan bahwa Kelompok Tani Uji Coba Karya memiliki anggota 22 orang dengan luasan areal pertanian sebanyak 22 hektar. Kemudian, jenis tanaman yang di tanam adalah padi lokal tahunan yakni 1 tahun 1 kali panen dengan hasil per hektar 200 blek atau 4.000 liter. (JAMES DONNY/B-7) 

Berita Terbaru