Tiga Orang Diisolasi di RSUD Tamiang Layang karena Reaktif

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Juni 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Jimmy WS Hutagalung, memastikan ada 3 orang sedang dirawat dan diisolasi di RSUD Tamiang Layang karena hasil rapid test-nya reaktif.

"Jadi, 3 orang sudah mulai menjalani isolasi di RSUD Tamiang Layang," ungkap Jimmy via telepon selular, Jumat 5 Juni 2020.

Dia menuturkan, tidak ada perubahan standar pelayanan saat 3 pasien reaktif tersebut masuk karena RSUD Tamiang Layang sudah pernah merawat pasien isolasi sebelumnya.

Selain itu, sejak mulai terjadi wabah Covid-19 RSUD Tamiang Layang telah menghilangkan jam kunjungan. "Kecuali pasien anak atau pasien yang sudah tua sekali yang kita izinkan didampingi," imbuh Jimmy yang juga menjabat Direktur RSUD Tamiang Layang.

Dia menjelaskan tiga pasien yang dirawat di ruang isolasi itu akan menjalani swab test Covid-19. Petugas medis akan mengambil sampel apus dari saluran pernapasan seperti hidung dan tenggorokan.

"Sampelnya nanti akan dikirim Palangka Raya untuk diperiksa dan memastikan pasien tersebut positif atau negatif Covid-19," pungkas Jimmy. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru