Penerima BLT DD di Kecamatan Benua Lima Telah Diverifikasi, Ini Jumlahnya

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Juni 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kecamatan Benua Lima Kabupaten Barito Timur telah melakukan verifikasi data calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD pada 6 desa yang ada di kecamatan tersebut.

"Sebanyak 193 keluarga di Kecamatan Benua Lima yang ditetapkan sebagai penerima BLT DD dari desa masing-masing," ungkap Camat Benua Lima Nina Marissa di kantornya, Jumat 5 Juni 2020.

Jumlah penerima sebanyak itu didapatkan setelah masing-masing desa melakukan verifikasi dan validasi data penerima dengan kriteria diantaranya bukan penerima PKH, BPNT maupun bantuan sosial lainnya.

Lanjut Nina, dengan adanya penyaluran BLT DD tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat serta dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi Covid-19.

"Semoga dana BLT DD dapat di kucurkan secepatnya karena 6 desa yang ada di Kecamatan Benua Lima sudah menetapkan jumlah penerima berdasarkan aturannya," pungkasnya.

Berikut rincian penerima BLT DD pada 6 desa yang ada di Kecamatan Benua Lima: Desa Bagok 39 keluarga, Gudang seng 4 keluarga, Kandris 54 keluarga, Bamban 28 keluarga, Banyu Landas 4 keluarga dan Desa Tewah pupuh 61 keluarga. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru