Personel Kodim 1011 Kuala Kapuas Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Juni 2020 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seluruh personel Kodim 1011 Klk menjalani pemeriksaan rapid test untuk mendeteksi dan mencegah penyebaran corona virus disease atau covid-19 di Mako Kodim setempat, Jumat, 5 Juni 2020.

Pemeriksaan rapid test yang dilakukan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas itu dilakukan kepada seluruh prajurit TNI maupun PNS di lingkungan Kodim 1011 Klk.

"Sebelum anggota terjun ke masyarakat, kita harus yakin terlebih dahulu anggota kita aman. Paling tidak kita dapat membantu pemerintah dalam memutus penyebaran covid-19," ucap Dandim 1011 Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro disela kegiayan.

Dandim mengatakan, kegiatan itu sebagai upaya menjamin anggotanya agar steril dalam berinteraksi di wilayah Kodim 1011/Klk. Salah satunya saat bertugas di Pos-Pos Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kapuas.

"Allhamdulillah, hasil rapid test anggota Kodim 1011/Klk hari ini seluruhnya non reaktif covid-19," tuturnya.

Ia berharap, pandemi corona virus disease atau covid-19 ini dapat segera berakhir, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan normal.

"Mari kita berdoa semoga seluruh anggota Kodim 1011/Klk dan keluarganya serta masyarakat Kapuas terhindar dari covid-19, tentunya dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru