Barito Utara Ikuti Lomba Inovasi Daerah Penyesuaian New Normal

  • Oleh Ramadani
  • 05 Juni 2020 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) setempat mengikuti lomba inovasi daerah dalam rangka penyesuaian new normal.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Drs H Hajrannor, Jumat 5 Juni 2020 mengatakan lomba inovasi daerah ini diadakan Kementerian Dalam Negeri (Kemndagri) yang diikuti provinsi, kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“Dalam lomba ini masing-masing, provinsi, kabupaten/kota mengirimkan video pendek yang berdurasi 1,5 menit. Ada tujuh klaster dalam lomba yang dipilih. Dari masing-masing tujuh klaster itu, provinsi, kabupaten dan kota mengikuti satu lomba,” kata Hajrannor di pasar PBB.

Untuk kabupaten, katanya, juga ada tujuh klaster yang dilombakan yaitu pasar tradisional, pariwisata, terminal lintas perhubungan, mall, mini marklet, restoran dan PTSP (perijinan). Dari tujuh klaster tersebut, peserta memilih salah satunya. 

“Untuk Kabupaten Barito Utara dalam lomba inovasi daerah ini menyiapkan klaster Pasar Tradisional dan kita tunjuk pasar bebas banjir (PBB) ini mengikuti lomba dalam rangka penyesuaian New Normal,” jelas H Hajrannor.

Dia menambahkan, untuk Bupati Barito Utara nantinya saat video terakhir melakukan closing statmen. “Beliau nantinya mengunci video pendek yang akan kita kirimkan nanti. Jadi yang dilombakan ini dalam bentuk video dalam rangka new normal dengan waktu 1,5 menit. Sangat singkat waktu yang diberikan,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru