Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Masih Intensifkan Pemeriksaan di Perbatasan

  • Oleh Ramadani
  • 05 Juni 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Garda terdepan dalam perang menghadapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Barito Utara tetap mengintensifkan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan terpadu khususnya di wilayah perbatasan. Hal itu sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19.

Perbatasan ini yakni di jalan negara di Km 12 batas kota selamat datang di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan, Kecamatan Teweh Baru dan Desa Sei Rahayu Km 52 perbatasan Kabupaten Barito Utara dan Murung Raya.

Pemkab Barito Utara melakukan pengecekan pengendara dan penumpang yang melintasi posko gugus tugas. Kegiatan penjagaan yang dilakukan tim gabungan dari TNI, Polri, petugas Kesehatan, Dishub, Diskominfosandi, Satpol PP, BPBD, Tagana dan tim relawan masih tetap diperketat dengan pemberlakukan protokol pencegahan Covid-19.

Komandan Posko Gugus Tugas Covid-19 Jalur Darat 04 KM 12, Drs Aprin Siaga Dahan mengatakan bahwa dirinya bersama dengan para petugas gabungan lainnya, sebelum dan sesudah lebaran Idul Fitri, terus melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

Meski menurutnya, aktivitas kendaraan lalu lalang melintas ke Kabupaten Barito Utara kadang lenggang dan padat, hal itu tidak luput dari pemeriksaan petugas. Satu persatu kendaraan diberhentikan untuk dilakukan pemeriksaan.

“Aktifitas di posko perbatasan masih seperti biasanya. Kami terus melakukan pemantauan dan pemeriksaan terhadap warga yang melintas ke wilayah Kabupaten Barito Utara. Hari ini sampai pukul 18.00 WIB terdata sebanyak 115 orang, sehingga dari awal didirikannya Posko Gugus Tugas Covid-19 Jalur Darat 04 mulai tanggal 7 Mei 2020 sampai sekarang totalnya 10.210 orang,” kata Kasatpol PP Barito Utara ini. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru