8 Orang Reaktif Rapid Test di Samuda Langsung Diisolasi di Klinik Covid-19 Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Juni 2020 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Delapan orang yang dinyatakan reaktif rapid test di Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, langsung diisolasi di Klinik Covid-19 Islamic Center Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Delapan orang reaktif kami isolasi di Klinik Covid-19. Mereka merupakan warga Samuda yang kontak erat dengan lima pasien positif Covid-19," ujar Bupati Kotim yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Supian Hadi, Jumat, 5 Juni 2020. 

Saat ini, delapan orang reaktif rapid test tersebut sudah dijemput oleh tim kesehatan Gugus Tugas Covid-19. Dan mereka langsung diberikan penanganan khusus. Walaupun saat ini belum diketahui apakah positif Covid-19 atau tidak. 

"Yang pasti, kami masih tunggu hasil swab 8 orang tersebut. Dan kami harap semuanya hasilnya negatif," kata Supian. 

Ia menerangkan, ada 48 orang warga yang kontak erat dengan lima pasien positif Covid-19 di Samuda yang di rapid test oleh tim kesehatan. Dan hasilnya ada delapan orang reaktif. 

Saat ini, pihaknya juga terus melakukan tracking lagi. Dan berharap juga kepada masyarakat agar melaporkan diri jika ada yang merasa kontak dengan pasien positif. Sehingga bisa dilakurkan rapid test segera. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru