Penerapan New Normal di Pulang Pisau Masih Pengkajian

  • Oleh James Donny
  • 05 Juni 2020 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Penerapan New Normal atau tatanan baru pada pandemi Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau masih tahap pengkajian. 

Demikian dikatakan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. 

Edy mengatakan, pergerakan penyebaran virus di Kabupaten Pulang Pisau tidak menunjukkan peningkatan dan landai.

"Penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau pergerakannya masih landai dan tidak ada peningkatan secara signifikan," terang orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat ini. 

Dalam rangka pelaksanaan New Normal dengan menyikapi kondisi yang ada tersebut, Edy mengatakan, pihaknya masih terus mengevaluasi ke beberapa kecamatan, jika ke depan tidak lagi diberlakukan tanggap darurat. 

Edy mengatakan, ada enam kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau yang penyebaran Covid-19 terus dalam pantauan gugus tugas. "Ini masih kita kaji, dan melihat perkembangan lebih lanjut, apakah daerah-daerah dari enam kecamatan ini sudah mulai terlihat penurunan jumlah kasusnya," terang Bupati. 

Untuk menerapkan new normal tersebut, katanya, perlu ada sejumlah perhitungan matang, dan seperti apa pola yang harus dibuat, juga kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Sampai saat ini Tim Gugus Tugas sedang menyusun tahapan dan juga melihat kesiapan bagaimana jika pelaksanaan New Normal itu dilakukan sampai ke tingkat bawah," ujarnya. Evaluasi dan analisa kata Bupati terus dilakukan menghadapi wacana penerapan new normal tersebut.(JAMES DONNY/m) 

Berita Terbaru