Cristiano Ronaldo Rajai Pendapatan di Instagram

  • Oleh Teras.id
  • 05 Juni 2020 - 18:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Cristiano Ronaldo selalu menjadi langganan masuk posisi papan atas daftar gaji pemain bola tertinggi. Namun, gaji yang didapatnya dari Juventus ternyata masih kalah jauh ketimbang pendapatannya dari instagram.

CR7 mendapat gaji 27,3 juta pound sterling (Rp 482 miliar) per tahun dari Juventus, sebelum terjadi pemotongan gaji terkait virus corona. Bila dibandingkan, gajinya itu ternyata lebih rendah ketimbang pendapatan dari instagram.

Ronaldo saat ini menempati peringkat pertama di jajaran pemilik akun instgaram dengan pemasukan tertinggi. Pemain berusia 35 tahun, yang juga memiliki paling banyak pengikut di Instagram yakni mencapai 222 juga, meraup 41,7 juta pound (Rp 734 miliar) dalam setahun terakhir.

Menurut laporan Buzz Bingo, penghasilan itu didapat dari 43 postingan bersponsor. Artinya, per postingan Ronaldo mendapatkan 971 ribu pound (Rp 17,1 miliar).

Untuk urusan postingan instagram, Ronaldo unggul jauh dari rival abadinya, Lionel Messi, pemain Barcelona yang ada di urutan kedua daftar tersebut. Messi mengumpulkan total 25,2 juta pound (Rp 444 miliar) setahun atau 631 ribu pound (Rp 11,1 miliar) per postingan.

Tiga posisi di bawah Ronaldo dan Messi diisi model Kendall Jenner dan saudara kembarnya, Kylie, serta Virat Kohli, bintang kriket India. Posisi 6 hingga 10 diisi David Bekcham, disusul Kim Kardashian, Neymar, dan Selena Gomez.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru