Penyaluran BLT DD di Kecamatan Raren Batuah Dimulai Hari Ini

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Juni 2020 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa atau BLT DD di Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur dimulai hari ini, Jumat 5 Juni 2020.

"Kami sudah selesai melakukan verifikasi data calon penerima BLT DD pada 9 desa yang ada di Raren Batuah dan mulai melakukan penyaluran hari ini," ungkap Camat Raren Batuah, Prismayandi melalui pesan WhatsApp.

Adapun kriteria penerima BLT DD antaranya warga yang kehilangan penghasilan, tidak terdata atau masuk data terpadu kesejahteraan sosial DTKS alias non DTKS, dan keluarga yang punya anggota penderita penyakit menahun atau kronis serta tidak menerima bantuan sosial lain dari pemerintah.

Dia menjelaskan desa pertama yang menyalurkan BLT DD di kecamatannya yakni Desa Malintut dengan jumlah keluarga penerima manfaat sebanyak 16 keluarga.

Sedangkan desa yang belum menyalurkan BLT DD yaitu Desa Baruyan, Batuah, Lenggang, Puri, Sibung, Tangkum, Turan Amis dan Desa Unsum.

"Minggu depan desa lainya juga akan menyusul melaksanakan penyaluran BLT DD," tambahnya.

Prismayandi berpesan agar warga yang telah menerima BLT DD memanfaatkan uang tersebut dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga selama pandemi Covid-19 serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 seperti mengenakan masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan.

"Masyarakat di Kecamatan Raren Batuah harus mendukung upaya pemerintah mencegah meluasnya penyebaran Covid-19," pesannya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru