Bupati Lamandau Semangati Warga yang Ikuti Swab Test

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 05 Juni 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana memberi motivasi semua warga yang dijadwalkan mengikuti pengambilan sampel swab massal di RSUD Lamandau, Jumat 5 Juni 2020.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau itu memberikan pesan penyemangat melalui karangan bunga di area tenda lokasi pengambilan sampel swab massal itu. 

Karangan bunga tertandatangan Bupati Lamandau H Hendra Lesmana itu bertuliskan "Berjuanglah untuk Sembuh. Selama Itu Pula Aku Akan Menemanimu. Ketahuilah Kamu Tidak Sendiri".

Saat dikonfirmasi, Hendra membenarkan bahwa karangan bunga itu darinya. Karangan bunga sengaja dibuat karena di waktu bersamaan dia tak bisa datang langsung ke lokasi.

Hendra Lesmana juga bermaksud memberi pesan bahwa Covid-19 bukanlah aib, melainkan wabah yang menjadi musuh bersama yang harus dicegah, dihadapi, dan dilawan secara bersama-sama. 

Hendra menyebut, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 akan efektif jika semua pihak memiliki tingkat kesadaran yang tinggi dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Artinya, pencegahan penyebaran Covid-19 tidak dapat hanya dilakukan pemerintah. 

Diketahui, ada 110 orang dijadwalkan mengikuti pengambilan sampel swab massal bertempat di Halaman Belakang RSUD Lamandau Jumat 5 Juni 2020 hari ini.

"Swab test atau pengambilan sampel swab massal yang digelar hari ini kita fokuskan untuk 110 orang, meliputi semua pasien positif (Covid-19), warga berstatus PDP, serta semua orang yang berdasarkan hasil tracing memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien positif dari semua klaster," kata Hendra. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru