Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lion Air Group Konsisten Jalankan Proses Perawatan dan Sterilisasi Seluruh Armada

  • Oleh Rokim
  • 05 Juni 2020 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Batam - Lion Air kode penerbangan JT, Wings Air kode penerbangan IW, Batik Air kode penerbangan ID member of Lion Air Group Lion Air Group menginformasikan perkembangan terkini mengenai komitmen dan upaya dalam mengutamakan faktor keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan dan tidak menyebabkan penyebaran corona virus disease atau Covid-19.

Dalam kondisi pandemi Covid-19, Lion Air Group secara konsisten menjalankan semua perawatan pesawat sesuai program perawatan secara berjadwal dan tidak berjadwal.

Cara ini merupakan kesungguhan dalam setiap pelaksanaan operasional penerbangan guna memastikan pesawat kondisi aman dan laik terbang serta sejalan untuk merencanakan dengan tepat persiapan penerbangan.

Lion Air Group mempersiapkan semua armada yang terdiri dari tipe Boeing 737-800NG, Boeing 737-900ER, Airbus 320-200CEO, Airbus 320-200NEO, Airbus 330-300CEO, Airbus 330-900NEO, ATR 72-500 dan ATR 72-600 yang akan dioperasikan menurut kebutuhan.

Lion Air Group menjalani dengan meningkatkan fase pengerjaan yang sebagai berikut:

1. Sterilisasi pesawat menyediakan dan melakukan penyemprotan cairan multiguna pembunuh kuman sesuai prosedur yang berlaku.

Area detail mencakup ruang kokpit, toilet, dapur, kompartemen bagasi, meja lipat pada kursi, sandaran kursi, penutup kursi bagian kepala, penutup jendela dan dinding kabin, karpet dan ruang kargo di bagian bawah kabin pesawat

2. Kebersihan Pesawat dan Peralatan Pendukung Peningkatan kegiatan kebersihan pesawat udara secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC), seperti pencucian dan membersihkan badan pesawat.

Selain itu, kebersihan diberlakukan untuk peralatan pendukung seperti kendaraan pendorong pesawat, bus penghubung, tangga masuk pesawat untuk penumpang dan kargo, kendaraan pengangkut barang dan kargo.

3. Pengecekan dan Pemeliharaan Komponen Pesawat Pemeriksaan dan perawatan kinerja secara komprehensif dari seluruh komponen pesawat udara yaitu pada mesin, perangkat tambahan daya, navigasi, perlatan komunikasi, hiburan dalam penerbangan, fasilitas pesawat dan lainnya yang terkait.

Lion Air Group melakukan proses pengecekan sistem sirkulasi udara pada kabin, termasuk HEPA (High Efficiency Particulate Air) filter yang digunakan sebagai alat penyaring sirkulasi udara di dalam pesawat.

Berita Terbaru