Tim Pos Covid-19 Lintas Batas Taruna Kalampangan Tahan 29 Tenaga Kerja PT Waskita Karya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 05 Juni 2020 - 23:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim pos lintas batas (Libas) Taruna - Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya menahan 29 tenaga kerja PT Waskita Karya yang datang dari Jawa.

"Katanya mereka ini didatangkan dari Jawa untuk dipekerjakan disalah satu perusahaan namanya Waskita Karya," kata Kadishub Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan, Jumat 5 Juni 2020.

Puluhan pekerja ini dijemput dari Bandara Syamsudinoor, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Mereka ini datang tersebar dari Pulau Jawa. Ada dari Surabaya dan kabupaten lainnya.

Alman sangat menyayangkan disaat pandemi seperti saat ini, puluhan pekerja dari pulau Jawa memaksakan diri didatangkan ke Kota Palangka Raya.

"Harusnya si penanggung jawab ini mengerti, kok situasi sekarang ini kenapa harus didatangkan," jelasnya. Puluhan pekerja yang didatangkan tersebut seluruhnya sebagai tenaga buruh kasar di perusahaan Waskita Karya.

"Kalau sekedar buruh kasar, kenapa didatangkan jauh-jauh, apakah tidak bisa memberdayakan tenaga loka. Agar perusahaan ini ikut juga berpartisipasi untuk penyerapan tenaga kerja Kota Palangka Raya," tandasnya.

Saat ini mereka dilakukan karantina mandiri selama 14 hari di rumah Jalan Nyai Udang Nomor 12, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya. "Itu perjanjian dari mereka," tegasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru