Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Satpol PP Kobar Turut Lakukan Pengamanan Rapid Test Massal di Pasar Indra Sari

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Juni 2020 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) turut melakukan pengamanan kegiatan rapid test massal di Pasar Indra Sari Pangkalan Bun, Kecamatan Arut Selatan, Sabtu, 6 Juni 2020.

Selain Satpol PP, pengamanan tersebut juga melibatkan TNI dan Polri yang semuanya kemudian masuk dalam tim gabungan. Hal itu dilakukan demi kelancaran kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat tersebut.

"Ada sekitar 200 petugas gabungan antara TNI - Polri dan juga anggota Satpol PP Kobar diturunkan demi kelancaran jalanya rapid test massal ini," ujar Kasat Pol PP dan Damkar Kobar, Majerum Purni.

Dia menjelaskan, bagi petugas keamanan yang tidak dilengkapi alat pelindung diri (APD) Covid-19 secara lengkap, ditugaskan berjaga di luar area. Sementara tim dari TNI-Polri ditempatkan di ring 1 karena memakai APD lengkap.

"Rapid test massal dilakukan demi mencegah penularan wabah virus corona melalui transmisi lokal di wilayah Kobar," ungkapnya.

Dalam kegiatan Rapid test massal ini, dihadiri langsung oleh Gubernur Kalteng, Kapolda Kalteng, Danrem dan Bupati Kobar serta sejumlah unsur Forkopinda Kabupaten Kobar. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru