Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Cerita Cinta Segitiga Timo Werner, Chelsea dan Liverpool

  • Oleh Teras.id
  • 06 Juni 2020 - 13:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Penyerang Red Bull Leipzig, Timo Werner, dikabarkan telah sepakat bergabung bersama Chelsea pada bursa transfer mendatang. Kabar itu sedikit mengejutkan karena si pemain sebelumnya digadang-gadang akan bergabung bersama Liverpool.

Media Inggris The Athletic mengangkat cerita dibalik layar cinta segitiga Werner, Chelsea dan Liverpool. Menurut mereka, Werner sebenarnya memang berniat hengkang ke Liverpool.

Si pemain dikabarkan sempat berkomunikasi dengan Manajer Liverpool Jurgen Klopp sebelum pandemi Covid-19 terjadi. Dia pun sempat memberi sinyal bakal bergabung bersama The Kopp dengan menyatakan kekagumannya terhadap Klopp.

Cinta Werner dengan Liverpool kandas di tengah jalan. Masalahnya, Jurgen Klopp disebut tak mendapatkan lampu hijau dari para petinggi Liverpool untuk mengeluarkan dana besar pada bursa transfer mendatang.

Hal itu dipicu oleh kondisi keuangan Liverpool yang tergerus karena krisis ekonomi pasca pandemi Covid-19. Petinggi Liverpool, menurut laporan The Athletic, sempat meminta Klopp untuk menjelaskan hal itu kepada Werner.

Harapannya, Werner mau bertahan di Red Bull Leipzig sampai kondisi keuangan Liverpool membaik dan bisa menebusnya. Namun Klopp tak memberikan jaminan kapan mereka akan bisa menebusnya dari RB Leipzig.

Dari London, pemilik Chelsea, Roman Abramovich, memberi lampu hijau kepada Manajer Frank Lampard untuk membeli pemain baru pada bursa transfer mendatang. Taipan minyak asal Rusia itu tampak tak terdampak krisis ekonomi karena pandemi Covid-19.

Tak tanggung-tanggung, Chelsea pun disebut langsung mengincar setidaknya dua pemain bintang, Timo Werner salah satunya.

Untuk mendapatkan Werner, Ambramovich disebut langsung menurunkan orang kepercayaannya, Marina Granovskaia yang menjabat sebagai Direktur di Chelsea.

Perempuan berdarah Rusia-Kanada itu langsung meluncur ke Jerman untuk bertemu dengan agen Werner. Kepada si agen, dia menyatakan Chelsea siap menebus klausa pemutusan kontrak Werner yang mencapai 53 juta pound sterling atau nyaris setara dengan Rp 1 triliun.

Berita Terbaru