Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tanpa Penonton, Ini 3 Hal Unik di Baeksang Arts Awards 2020

  • Oleh Teras.id
  • 06 Juni 2020 - 15:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Acara Baeksang Arts Awards telah digelar di KINTEX Hall Ilsan, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan pada Jumat, 5 Juni 2020. Kegiatan ini merupakan penghargaan terbesar bagi pelaku industri seni khususnya untuk kategori televisi dan film layar lebar.

Dalam penyelenggaraannya kemarin, banyak hal-hal baru dan terkesan unik. Merangkum beberapa diantaranya, berikut adalah empat peristiwa yang sangat menarik selama Baeksang Arts Awards 2020 seperti dilansir dari situs Koreaboo dan Metro.Style.

  1. Tanpa penonton
    Pemandangan berbeda terlihat jelas dari Baeksang tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, acara ini tidak hanya dihadiri para artis, namun juga penonton. Karena adanya pandemi Covid-19, jumlah orang dibatasi dalam suatu kegiatan perkumpulan, maka Baeksang 2020 terpaksa tidak mengundang penonton sama sekali.
     
  2. Tamu undangan duduk berjarak satu meter
    Selain tidak ada penonton, para pelaku industri di Korea Selatan juga diharuskan untuk duduk berjarak. Dalam berbagai foto yang tersebar luas di media sosial, pihak panitia Baeksang memasang kursi-kursi dengan jarak satu meter untuk diduduki masing-masing pesohor. Hal ini dilakukan lantaran virus corona dipercaya bisa menjangkiti masyarakat jika ada kontak fisik yang dekat.
     
  3. Drakor When The Camellia Blooms sabet penghargaan terbanyak
    Sering disebut Oscar-nya Korea Selatan, Baeksang Arts Awards tentu menjadi penghargaan yang paling ditunggu dan dinanti oleh pelaku industri seni. Adapun kemenangan besar dialami oleh drama When The Camellia Blooms. Setidaknya, ada empat penghargaan yang berhasil mereka bawa punya yakni untuk kategori utama Daesang, Skenario Terbaik, Aktor Terbaik, dan Aktor Pendukung Terbaik.

  • Pemilihan nominasi Aktor/Aktris Terpopuler dilakukan lewat aplikasi Tik Tok
    Berbeda dari tahun sebelumnya dimana pemilihan Aktor/Aktris Terpopuler dikerjakan lewat aplikasi V Live, tahun ini Baeksang bekerja sama dengan Tik Tok. Bagi para penggemar yang memiliki idola dan masuk dalam nominasi, mereka bisa langsung mendukung dengan lewat aplikasi tersebut. Adapun pemungutan suara dibuka sejak 26 Mei hingga 2 Juni 2020. (TERAS.ID)
  • Berita Terbaru