Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Buntok: Kami Tidak Bosan Mendisiplinkan Masyarakat dan Masyarakat Jangan Bosan Kami Disiplinkan

  • Oleh Uriutu
  • 06 Juni 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok – 'Kami tidak bosan mendisiplinkan masyarakat  dan masyarakat jangan bosan kami disiplinkan'. Ungkapan ini disampaikan Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Tuwadi saat pemaparan dalam sosialisasi penerapan tatanan kehidupan baru atau new normal.

Ia mengatakan, new normal harus diiringi dengan perubahan gaya hidup seperti selalu menjaga kebersihan baik diri sendiri, keluargaan maupun lingkungan. Kemudian, berolahraga secara rutin serta mengosumsi makanan sehat bervitamin.

“Disamping mematuhi protokol kesehatan sebagai pola hidup yang wajib dilakukan setiap hari seperti menggunakan masker, menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer," kata Tuwadi.

Ia pun meminta agar masyarakat menyadari bahwa new normal bukan berarti sepenuhnya kembali pada kehidupan normal sediakala, namun beradaptasi pada kondisi wabah yang masih melanda untuk tetap tidak tertular.

“Intinya masyarakat harus disiplinkan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan siap menghadapi new normal,” ucap dia.

Menurutnya, sebagai bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,  semua pihak tentu ikut bertanggung jawab dalam melakukan edukasi kepada masyarakat.

Seperti menanamkan kedisiplinan terhadap masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan tersebut. Bencana kesehatan pandemi virus corona atau lebih dikenal dengan Covid-19 ini, bisa hilang kalau semua mematuhi protocol kesehatan.

“Dalam hal ini guna mengantisipasinya kita harus memiliki kekuatan jangka panjang juga, dan kekuatan itu adalah sumberdaya masyarakat yang memiliki tingkat kedisiplinan tinggi dalam mematuhi protokol kesehatan,” sebutnya.

Ia menjelaskan, perkembangan permasalahan sekitar pandemi Covid-19 dari waktu ke waktu, tentunya menjadi bahan evaluasi pemerintah dan semua pihak di tingkat Kabupaten serta terus menurun di tingkat kecamatan dan seterusnya.

“Untuk itu pada kesempatan ini, saya tidak bosan-bosannya selalu mengajak kepada semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat, mari kita disiplinkan diri untuk mematuhi protokol kesehatan, jaga kesehatan diri kita dengan  berolah raga teratur, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup serta mari kita merubah kebiasaan kita dengan rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga phisycal distancing, yang dikatakan sebagai new normal atau kehidupan normal baru dengan patuh pada protokol kesehatan,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru