Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MA Darussalam Catur Bangun Musala Untuk Tunjang Sarana

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Juni 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Aliyah (MA) Darussalam Catur mulai melakukan pembangunan musala di lingkungan madrasah, untuk menunjang sarana dan pendidikan bagi peserta didik.

Kepala MA Darussalam Catur Aziz Nuryanto mengatakan, pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan visi dan misi pendidikan madrasah yaitu salah satunya membangun dan mencetak generasi yang Islami yang berakhlak mulia.

"Pembangunan itu sudah lama kita rencanakan, dan Alhamdulillah tahun ini dapat dilaksanakan pembangunannya, meski dengan bertahap yang penting unsur penunjang pendidikan itu ada, salah satunya musala ini," kata Aziz, Sabtu, 6 Juni 2020.

Aziz menuturkan bahwa dengan adanya musala tersebut, maka nantinya proses pembelajaran yang sifatnya praktek bisa lebih efektif, dan efisien  dilakukan di dalam musala yang saat ini tengah dibangun itu.

Ia mengatakan, dewan guru, wali murid dan siswa sangat mendukung pembangunan musala tersebut, terutama siswa sangat memerlukan tempat untuk salat berjamaah serta tempat praktek yang luas dan bersih.

"Untuk itu kita pembangunan musala ini sangat diperlukan sebagai sarana penunjang pembelajaran," ucapnya.

Sementara itu, salah satu Guru MA Bastomi menambahkan, dengan berdirinya musala di tengah-tengah MA Darussalam ini akan sangat berguna terutama untuk kegiatan keagamaan.

"Misalnya seperti Maulid Nabi, Isra Mi’raj, Muhadarah dan banyak lagi kegiatan lannya," ucap Bustomi. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru