Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan dan Istri Berstatus PDP Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 Juni 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan, Mahdiniansyah bersama istri saat berstatus sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19. Keduanya berstatus PDP dengan nomor 15 dan 16 asal Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

“Keduanya kini berada di klinik covid-19 Islamic Center Sampit untuk dilakukan pengujian swab untuk memastikan terpapar covid-19 atau tidak. Sebelumnya reaktif saat dilakukan rapid test,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sugian Noor, Sabtu, 6 Juni 2020.  

Berdasarkan riwayat perjalanannya, yang bersangkutan tercatat sebanyak 3 kali keluar Kuala Pembuang dan mampir di Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Pertama sehari setelah lebaran. Kemudian sesudah melakukan perjalanan dinas dan terakhir pada Minggu, 31 Mei 2020 lalu,” jelasnya.

Saat ini, kondisi keduanya masih tetap stabil. Keduanya juga disebutkan sempat bertemu dengan pasien yang dinyatakan reaktif dan positif.

“Tim Gugus Tugas Covid-19 Seruyan saat ini melakukan tracing terhadap keluarga dekat, pejabat inti di Gugus Tugas Covid-19, seluruh pejabat Dinkes Seruyan, termasuk warga yang ada kontak untuk dilakukan rapid test,” tandasnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru