Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

49 Kepala Keluarga di Desa Kalinapu Barito Timur akan Terima BLT DD

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 06 Juni 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 49 kepala keluarga di Desa Kalinapu, Kecamatan Paju Epat akan menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD.

Pj Kepala Desa Kalinapu, Pardiono menjelaskan, penetapan 49 keluarga penerima BLT DD itu berdasarkan hasil musyawarah desa disesuaikan dengan kriteria serta ketentuan yang berlaku.

"Setelah dilakukan verifikasi, 49 kepala keluarga ini ditetapkan sebagai penerima," kata Pardiono di Tamiang Layang, Sabtu 6 Juni 2020.

Adapun kriteria penerima BLT DD di antaranya, kehilangan mata pencaharian, punya penyakit menahun atau kronis, jompo, perempuan kepala keluarga kurang mampu, tidak mendapatkan bantuan sosial lain dari pemerintah, dan belum masuk data terpadu kesejahteraan sosial atau DTKS.

"Penyaluran BLT DD nanti langsung ke rekening bank masing-masing penerima. Saat ini kita sudah melakukan pembuatan buku rekening. Alhamdulillah sudah ada 26 KK, sisanya secepatnya," lanjutnya.

Sesuai dengan instruksi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Pemerintah Desa Kalinapu mengalokasikan 25 persen Dana Desa tahun 2020 untuk BLT DD atau sekitar Rp 190 juta. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru