Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Pemprov Kalteng untuk Gunung Mas Dilakukan di 10 Titik

  • 06 Juni 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Bang Kalteng Cabang Kuala Kurun, Empas S Umar mengatakan, proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai atau BLT dari Pemprov Kalteng untuk warga dilakukan di 10 titik.

"Di Gunung Mas ada 10 loket pembayaran yang kita terapkan. Kalau hari ini di Kuala Kurun ada 3 loket, yakni Kantor Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun, aula Dinas Sosial Gunung Mas, dan Kantor Unit Pelayanan Kas Bank Kalteng," kata Empas S Umar, Sabtu, 6 Juni 2020.

Dia menuturkan 10 loket yang digunakan untuk pencairan BLT itu, termasuk jaringan cabang pembantu, seperti di Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Manuhing Raya, Kecamatan Tumbang Miri, dan kecamatan lainnya.

Untuk kecamatan yang belum ada jaringan cabang pembantu, proses penyaluran akan dilakukan dengan cara mendatangi langsung.

Sedangkan untuk warga yang sudah lanjut usia atau sedang sakit, akan disalurkan dengan cara door to door atau mendatangi langsung rumah penerima bantuan. Hal ini dilakukan supaya tidak terjadi kerumunan massa guna meminimalisasi penyebaran covid-19.

Dia menambahkan nominal bantuan yang diterima warga Kabupaten Gunung Mas dari Pemprov Kalteng itu sebesar Rp 500.000 per kepala keluarga untuk satu bulan.

"Sesuai dengan petunjuk teknis, bagi masyarakat yang mau mengambil bantuan harus membawa persyaratan yang lengkap seperti KTP kartu keluarga (KK), serta mengisi formulir yang sudah disiapkan," imbuhnya. (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru