Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa Karang Langit Umumkan Penerima Bantuan Sosial di Setiap RT

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 06 Juni 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Desa Karang Langit, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur mengumumkan nama penerima bantuan sosial atau bansos covid-19 di setiap RT.

Hal tersebut sebagai bentuk transparansi atau keterbukaan informasi pemerintah desa terhadap warganya terkait penyaluran bantuan sosial dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten hingga desa.

"Semua daftar penerima bantuan seperti BLT Provinsi, BST Kemensos, PKH, dan BPNT serta lainnya sudah kita pajang di papan informasi setiap RT," kata Kepala Desa Karang Langit, Joliono, Sabtu 6 Juni 2020.

Dia menegaskan, pemerintah desa tidak akan menutupi data penerima semua jenis bansos dampak covid-19.

"Di Desa Karang Langit, penerima BST Kemensos ada 5 keluarga dan BLT pemprov 10 keluarga," imbuhnya.

Sedangkan Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT terdapat 3 keluarga dan Program Keluarga Harapan atau PKH 4 keluarga.

"Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD ada 91 keluarga," jelas Joliono.

Adapun 91 keluarga calon penerima BLT DD tersebut sudah melalui verifikasi dan pendataan sesuai kreteria yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Di antaranya, kehilangan mata pencaharian, punya penyakit menahun atau kronis, jompo, perempuan kepala keluarga kurang mampu, tidak mendapatkan bantuan sosial lain dari pemerintah, dan belum masuk data terpadu kesejahteraan sosial atau DTKS.

"Semoga dengan adanya bantuan tersebut nantinya bisa membantu meringankan beban warga kurang mampu yang terdampak wabah covid-19 ini," harap Joliono. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru