Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasangan Suami Isteri di Pulang Pisau Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Oleh James Donny
  • 07 Juni 2020 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau bertambah lagi. Dua orang yang masih suami-isteri terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melalui uji swab. 

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan atau GTPP Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau Muliyanto Budihardjo, Sabtu, 6 Juni 2020.

“Dua orang yang positif ini masih satu keluarga, mereka merupakan suami dan istri,” ungkap Muliyanto. 

Dia menjelaskan, pasien positif Covid-19 tersebut, awal lnya yang suami masuk RSUD Pulang Pisau dengan keluhan bukan karena batuk pilek, tapi keluhan penyakit yang lain, kemudian dilakukan rontsen, setelah dilihat dan diperiksa hasilnya mencurigakan, kemudian di rapid test dan hasilnya reaktif.

“Pasien beberapa kali dilakukan rapid test dengan menggunakan alat rapid tes yang berbeda, tapi hasilnya tetap reaktif,” katanya. 

Setelah tiga hari istri pasien tersebut masuk rumah sakit dengan keluhan sesak napas, dan langsung dirapid dengan hasil reaktif. Suami istri tersebut akhirnya dirawat di RDUD Pulang Pisau dengan status pasien dalam pengawasan atau PDP. 

Setelah dilakukan pemeriksaan lab swab di Laboratorium Mikrobiologi RS Doris Sylvanus Palangka Raya, kedua orang tersebut dinyatakan positif Covid-19. 
Adanya penambahan 2 orang tersebut, total positif Covid-19 menjadi semblant orang, dari sembilan orang tersebut lima di antaranya telah sembuh, empat orang saat ini sedang dalam perawatan di rumah sakit. (JAMES DONNY/m) 

Berita Terbaru