Suarez Sudah Siap Tempur, Messi Segera Pulih

  • Oleh Teras.id
  • 07 Juni 2020 - 08:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Barcelona mendapat kabar gembira ketika mereka bersiap untuk tampil kembali dalam lanjutan La Liga Spanyol. Luis Suarez yang cedera selama 5 bulan dipastikan sudah pulih dan bisa tampil saat melawan Mallorca pada 13 Juni.

Suarez terakhir kali bermain untuk Barca dalam kekalahan 3-2 dari Atletico Madrid pada 9 Januari. Ia mengalami cedera lutut dan menjalani operasi tiga hari kemudian, lalu absen selama 5 bulan.

Pemain asal Uruguay ini akan melewatkan sisa musim ini seandainya La Liga tidak dihentikan pada bulan Maret karena pandemi virus corona.

Kembalinya striker itu akan menjadi tambahan berharga bagi manajer Barca Quique Setien. Luis Suarez telah mencetak 11 gol dan memberi tujuh assist dalam 17 penampilan di liga sebelum ia mengalami cedera.

Barcelona berlatih di stadion Camp Nou untuk pertama kalinya sejak lockdown virus corona pada Sabtu ini.

Untuk hari kedua berturut-turut, Lionel Messi berlatih secara terpisah dari pemain lain karena harus melanjutkan pemulihan dari masalah otot.

Namun, penyerang Argentina diperkirakan akan siap tampil ketika Barca kembali beraksi melawan Mallorca yang terancam degradasi pada 13 Juni.

Barca saat ini memimpin klasemen dengan keunggulan dua poin dari rival Real Madrid setelah 27 pertandingan. Pertandingan terakhir mereka di liga adalah kemenangan 1-0 atas Real Sociedad pada 7 Maret. (TERAS.ID)

Berita Terbaru