Menuju New Normal, TNI-Polri Sosialisasikan kepada Masyarakat Kuala Kurun

  • Oleh Rokim
  • 07 Juni 2020 - 08:51 WIB

BORENONEWS, Palangka Raya - Koramil 1016-06 Kurun bersama Polres Gunung Mas melakukan sosialisasi dalam rangka mendukung rencana penerapan kebijakan pemerintah terkait new normal atau tatanan kehidupan baru dalam beraktivitas sehari-hari dengan tetap disiplin menerapkan panduan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Sabtu Juni 2020.

Anggota Koramil 1016-06 Kurun, Serka Defriyanto, Sertu Suhartono dan Serda Agus Sartono bersama anggota Polres Gunung Mas melaksanakan sosialisasi new normal kepada masyarakat Kota Kuala Kurun baik di pasar, cafe dan warung, tempat keramaian dan perumahan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Giat ini dilaksanakan dalam upaya percepatan pencegahan Covid-19 dengan mengedepankan tindakan persuasif, preventif dan humanis.

Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel I Gede Putra Yasa menerangkan seluruh jajarannya juga melakukan sosialisasi di tempat-tempat keramaian, tempat ibadah dan sarana publik lainnya.

Tujuannya agar masyarakat lebih siap menghadapi era tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19.

“Catatan pentingnya untuk menuju new normal harus ada kepatuhan dari masyarakat itu sendiri untuk bisa menerapkan disiplin sesuai protokol kesehatan bagi dirinya,” imbaunya.

Dandim menambahkan ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membantu menjaga kesehatan diri dan salah satunya selalu menggunakan masker dan menjaga jarak aman ditempat umum. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru