SMAN 5 Palangka Raya Sediakan Kuota 320 Siswa Baru

  • Oleh Rokim
  • 07 Juni 2020 - 11:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penerimaan peserta bidik baru (PPDB) tahun pelajaran 2020-2010 di di SMAN 5 Palangka Raya pada 8-11 Juni 2020.

Tahun ini SMAN 5 Palangka Raya menyediakan kuota 320 PPDB. PPDB tahun ini menggunakan aplikasi daring murni.

Pandemi virus korona atau Covid-19 yang masih berlangsung ini membuat semua pihak mesti berhati-hati dalam melaksanakan suatu program.

PPDB daring ini merupakan aksi sekolah melaksanakan imbauan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, M Ramli mengatakan PPDB daring adalah bagian dari partisipasi satuan pendidikan untuk mencegah dan memutus mata rantai persebaran Covid-19.

Calon siswa yang berminat mendaftarkan diri ke SMAN 5 Palangka Raya bisa membuka laman http://ppdb.sman5-palangkaraya.sch.id/ dan https://kalteng.siap-ppdb.com.

Ramli menyatakan kuota 320 siswa melalui empat jalur yakni jalur zonasi, jalur afirmasi (ekonomi orang tua tidak mampu) , jalur pindah tugas orang tua, dan jalur prestasi.

Zonasi calon siswa baru untuk sekolah ini adalah dari wilayah Kelurahan Bukit Tunggal dan Petuk Katimpun, Kota Palangka Raya.

Kuota jalur zonasi minimal 50 persen, jalur afirmasi minimal 15 persen, jalur orang tua pindah tugas negara dengan kuota maksimal 5 persen, dan jalur prestasi yang merupakan sisa kuota dari tiga jalur lain jika kuota masih tersedia.

Siswa yang akan diterima adalah 320 peserta didik baru yang akan terbagi dalam 3 peminatan yakni Peminatan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Peminatan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), dan Peminatan Ilmu Bahasa dan Budaya (IBB). (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru