Babinsa Koramil Tewah Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa Tumbang Pajangei

  • Oleh Rokim
  • 07 Juni 2020 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Babinsa Koramil Tewah bersama Bhabinkamtibmas monitoring pembagian dana bantuan langsung tunai dana desa di Balai Desa Tumbang Pajangei, Jumat 5 Juni 2020.

Penyaluran BLT DD secara simbolis dilakukan oleh Kepala Desa Tumbang Pajangei, Kardie. Penyaluran BLT DD ini juga disaksikan Camat Tewah Hengky Panto, Babinsa Serda Buji B. Ardi, Serda Agus Widodo, dan Bhanbinkamtibmas Briptu Ahmadi.

Bansos BLT DD diberikan kepada keluarga terdampak Covid-19 berupa uang tunai Rp 600.000 per bulan. Bantuan disalurkan dalam jangka waktu 3 bulan kepada setiap kepala keluarga yang berhak menerimanya.

Pada kesempatan itu Serda Buji mengatakan anggaran dana desa untuk tahun ini memang sudah diinstruksikan Kementerian Desa sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19.

"Bantuan ini bukan hanya untuk bulan ini saja, tapi BLT DD ini akan disalurkan selama 3 bulan ke depan," ujarnya. Dia menilai penyaluran bantuan kepada KK terdampak Covid-19 berjalan aman dan lancar.

"Kami berharap penerima bantuan dapat menggunakannya dengan bijak, membeli kebutuhan pokok dan memenuhi kecukupan gizi dan vitamin," ungkapnya.

Terpisah, Danramil 07 Tewah Kapten Inf Sudiro mengatakan pihaknya memang menugaskan personelnya untuk mendampingi dan memantau penyaluaran BLT DD.

"Ini dilakukan guna menjamin keamanan dan pengawasan guna kelancaran penyaluran BLT DD kepada masyarakat," singkatnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru