Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Masih Tunggu Hasil Swab 8 Warga Samuda, Sementara di Pasar Parenggean 7 Orang Reaktif Rapid Test

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Juni 2020 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga saat ini, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), masih menunggu hasil swab terhadap 8 warga Samuda yang reaktif rapid test. Sementara di Pasar Parenggean ada 7 orang reaktif.

"Hasil swab masih kami tunggu, mudah-mudahan cepat diterima, dan hasilnya negatif semua," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kotim Multazam, Minggu, 07 Juni 2020.

Dia menerangkan tidak hanya menunggu hasil dari 8 orang warga Samuda saja. Namun juga 7 orang yang reaktif saat rapid test di Pasar Parenggean.

Pengambilan swab juga dilakukan, dan saat ini masih menunggu hasilnya juga. Pemerintah Kotim sendiri saat ini sedang gencar melakukan rapid test di tempat umun. Terutama di pasar-pasar yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang.

"Yang pasti kami terus melakukan rapid test ini. Sebagai langkah untuk mengukur bagaimana penyebaran Covid-19 di Kotim," katanya.

Dia juga mengatakan saat ini pihaknya akan kembali menyusun jadwal untuk pelaksanaan rapid test di tempat lainnya. Sedangkan, bagi warga yang dinyatakan reaktif, langsung diisolasi di Klinik Covid-19 Islamic Center. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru