Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Wabah Covid-19 Hanya Bisa Diatasi Bersama

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Juni 2020 - 13:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wabah virus Corona atau Covid-19 masih terjadu di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Kondisi ini menjadi perhatian pemerintah untuk berupaya mengatasinya. Namun yang pasti pandemi ini bisa diatasi jika masyarakat juga ikut terlibat.

"Keterlibatan masyarakat dalam mengatasi Covid-19 sangat penting. Karena pandemi ini tidak bisa hanya pemerintah atau aparat yang bekerja," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Minggu, 07 Mei 2020.

Dia mengatakan, masyarakat adalah ujung tombak utama dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Jika warga Kotim bersama-sama mengikuti anjuran pemerintah, maka dengan cepat juga pandemi ini bisa ditahan penyebarannya.

Namun jika masyarakat terus melawan imbauan pemerintah, dan acuh terhadap protokol Covid-19. Seperti tidak memakai masker, tidak cuci tangan, dan tidak msnjaga jarak, maka penularan Covid-19 bisa semakin meluas.

"Tentunya kita berdoa agar pandemi ini cepat berakhir. Sehingga tidak ada lagi warga Kotim yang terangkit Covid-19," katanya.

Saat ini Pemkab Kotim telah berupaya untuk meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19 sebagai langkah agar perekonomian dan juga aktivitas masyarakat bisa berjalan normal, dengan protokol Covid-19.

"Upaya kami meningkatkan disiplin masyarakat yakni dengan menyusun peraturan bupati (Perbup). Jadi bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan akan kena sanksi nantinya. Itulah langkah kami untuk antisipasi penyebaran Covid-19," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru