1 Pasien Positif Covid-19 Pulang Pisau Meninggal

  • Oleh James Donny
  • 07 Juni 2020 - 12:41 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Satu pasien positif corona virus disease 2019 atau Covid-19 asal Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau meninggal.

Pasien yang dikabarkan meninggal ini  adalah 1 dari 2 orang pasangan suami istri yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 saat menjalani perawatan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

"Istrinya yang meninggal, suaminya masih dalam kondisi kritis di rumah sakit Doris," ujar salah seorang warga Pulang Pisau. Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pulang Pisau membenarkan pasien positif Covid-19 yang meninggal.

Dia mengatakan pasien positif yang meninggal ini adalah yang pertama yang sebelumnya merupakan istri dari pasangan suami istri yang sama-sama dinyatakan positif tertular Covid-19.

Plt Direktur RSUD Pulang Pisau ini menjelaskan bahwa pada saat menjalani perawatan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, kondisi satu orang pasien tersebut kian memburuk dan akhirnya meninggal dunia pada Sabtu, 6 Juni 2020 sekitar pukul 23.00 WIB, dan akan dimakamkan sesuai protokol kesehatan di Palangka Raya.

Sementara kondisi sangat suami dari pasien yang meninggal dunia tersebut juga dikabarkan sampai sekarang ini masih belum menunjukan adanya kemajuan sejak dirawat secara intensif di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Meninggalnya satu pasien tersebut mengubah update data penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau yang secara kumulatif jumlah pasien positif dari 7 orang menjadi 9 orang, dan 5 orang di antaranya dinyatakan sembuh, 3 orang dalam perawatan dan 1 orang meninggal. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru