Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ODP Covid-19 di Kotim Melonjak Jadi 46 Orang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Juni 2020 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), hari ini mengalami lonjakan yang cukup signifikan, hingga menyentuh angka 46 orang.

"Hari ini, ODP bertambah 21 orang, sehingga menjadi 46 orang," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam, Minggu, 07 Juni 2020.

Penambahan ODP yang cukup signifikan tersebut, merupakan hasil tarcking dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim terhadap orang yang kontak dengan 5 pasiem positif di Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan.

"Jadi mereka yang pernah kontak dnegan pasien positif, selain kamo rapid test kami masukan sebagai kategori ODP," katanya.

Selain dari Samuda, ODP juga merupakan hasil tarcking dari tim di wilayah Kecamatan Parenggean. Meskipun, saat ini belum diketahui hasil dari 7 warga daerah tersebut yang reaktif rapid test apakah positif atau tidak.

"Mudah-mudahan ODP tersebut nantinya bisa segera lepas pantau. Dan tidak menunjukan adanya gejala atau terjangkit Covid-19," harapnya.

Sementara, untuk update Covid-19 di Kotim sendiri hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 ada 25 orang, 8 orang dalam perawatan, 15 orang sembuh, 2 orang meninggal dunia. Adapun ODP ada 46 orang, dan PDP 1 orang. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru